Skripsi Hubungan Pendidikan Keluarga dengan Akhlak Remaja


F.    Tujuan Penelitian.
Berdasarkan latar belakang dan rumusan masalah diatas, maka yang menjadi tujuan dalam penulisan ini adalah :
Untuk mengetahui apakah terdapat hubungan yang signifikan antara pendidikan lingkungan keluarga dengan akhlak remaja di RT. 01 Sedadap Kelurahan Nunukan Selatan Kecamatan Nunukan Selatan Kabupaten Nunukan.
G.     Signifikansi Penulisan.
Kegunaan penulisan dalam penelitian yang penulis lakukan adalah sebagai berikut :
1.      Untuk menyumbangkan pemikiran melalui karya tulis tentang hubungan antara pendidikan agama Islam dalam lingkungan keluarga dengan akhlak remaja di RT. 01 Sedadap Kelurahan Nunukan Selatan Kecamatan Nunukan Selatan.
2.      Sebagai bahan perbandingan bagi pihak-pihak yang berminat mengadakan penelitian lebih lanjut.

C.    Sistematika Penulis.
Sistematika penulisan yang penulis buat dalam karya tulisan ilmiah ini adalah sebagai berikut :
Bab I, pendahuluan, yang memuat tentang latar belakang masalah, rumusan masalah dan hipotesis, definisi operasional, alasan memilih judul, tujuan penelitian, signifikansi, dan sistematika penulisan.
Bab II, landasan teori yang memuat tentang keluarga, akhlak dan remaja.
Bab III, metodologi penelitian, terdiri dari populasi dan sampel, teknik pengumpulan data, dan teknik analisa data.
Bab IV, hasil penelitian dan analisa data,  memuat tentang gambaran umum obyek penelitian, hubungan pendidikan keluarga dengan akhlak remaja.
Bab V, penutup terdiri dari kesimpulan dan beberapa saran.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengajarkan Mencari Volume Bangun Ruang Balok

Mengajarkan Mencari Volume Bangun Ruang Limas

Proposal PTK IPA Kelas III