SELAMAT DATANG


SELAMAT DATANG.... SEMOGA SUKSES ....


Pesan Sponsor


Demi Penyempurnaan Blog Ini....
Mohon Tinggalkan Komentarnya....




Rabu, 02 Februari 2011

Prestasi Belajar Matematika


Pengertian Prestasi Belajar Matematika
Menurut Djamarah (1994:19) bahwa prestasi diartikan sebagai hasil dari suatu kegiatan yang telah dikerjakan, diciptakan, baik secara individu maupun secara kelompok. Selanjutnya Semiawan dan Suseloarjo (1992:104) bahwa prestasi belajar adalah sesuatu yang digunakan sebagai indikator kualitas dan kuantitas pengetahuan yang dikuasai siswa setelah mengalami proses belajar mengajar. Prestasi belajar umumnya dinyatakan dengan angka-angka sebagai laporan hasil kegiatan belajar.

Yang dimaksud dengan matematika sebagaimana dikemukakan James (Suherman dan Winaputra, 1999:120) menyatakan bahwa matematika adalah ilmu tentang logika, mengenai bentuk susunan, besaran, dan konsep-konsep berhubungan lainnya dengan jumlah yang banyak yang terbagi dalam tiga bidang, yaitu aljabar, analisis, dan geometri.

Dengan demikian, hasil belajar matematika adalah penguasaan pengetahuan dan keterampilan yang dikembangkan dalam biadang studi matematika yang diperoleh melalui proses usaha siswa dalam interaksi aktif subjek dengan lingkungannya. Adapun tingkat penguasaan terhadap pengetahuan dan keterampilan ditunjukkan dengan nilai tes.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar