Proposal Kegiatan UKS 2



BAB  III
PENUTUP


    A.    Kesimpulan
Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) adalah usaha untuk membina dan mengembangkan kebiasaan dan perilaku hidup sehat pada peserta didik usia sekolah yang dilakukan secara menyeluruh (komprehensif) dan terpadu (integrative). Pembinaan dan pengembangan UKS meliputi peserta didik sebagai sasaran primer, guru pamong belajar/tutor orang tua, pengelola pendidikan dan pengelola kesehatan.

Dengan terlaksananya kegiatan pelatihan petugas UKS SDN. 005 Nunukan, maka diharapkan dapat memupuk kebiasaan hidup sehat dan mempertinggi derajat kesehatan peserta didik yang mencakup memiliki pengetahuan, sikap, dan ketrampilan untuk melaksanakan prinsip hidup sehat, serta berpartisipasi aktif di dalam usaha peningkatan kesehatan.

    B.     Saran-saran
Pelaksanaan kegiatan pelatihan petugas UKS SDN 005 Nunukan sebaiknya direncanakan lebih baik lagi, sehingga dapat mencapai hasil yang maksimal. Selain daripada itu dukungan dari semua pihak baik berupa pikiran, tenaga, sarana dan prasarana terutama bantuan dana dapat meningkat keberhasilan kegiatan ini. Sehingga  dukungan dari pihak sekolah, orang tua peserta didik dan komite sekolah serta masyarakat pada umumnya dalam kegiatan ini serta kegiatan sekolah lainnya dapat lebih ditingkatkan. Dengan demikian dapat mendorong pengembangan potensi, bakat dan minat serta kreatifitas peserta didik  dalam meningkatkan kemampuan pribadinya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengajarkan Mencari Volume Bangun Ruang Balok

Mengajarkan Mencari Volume Bangun Ruang Limas

Proposal PTK IPA Kelas III